28.5.13

'Bensin'nya Hape

Siapa sih yang gak tau 'bensin'nya hape?

Buat yang gak tau (mungkin karena gak kepikiran, atau emang karena kurang pinter), bensin hape adalah pulsa. Pulsa itu penggerak sebuah hape agar bisa berjalan/berguna sebagaimana mestinya.

Bentar gue cek pulsa gue dulu.

"Pulsa kamu Rp 818 aktif s.d 10/03/2015."

Hape tanpa pulsa itu, ibarat dompet tanpa uang. Gak ada gunanya. (Kecuali hapenya banyak games seru, hehe)

Sekarang gue lagi merenung, kenapa pulsa gue bisa menipis sampe segitu akutnya.

Gue sering telfon-an sama temen gue. Gue sering sms temen gue. Gue sering browsing tanpa perhatiin kuota, contohnya sekarang. Gue lagi make pulsa buat ngepost blog, dengan memaksakan kuota gue yang tinggal 2 MB.

Sebenernya menurut gue, ada beberapa cara simpel untuk memperoleh pulsa.

Cara #1: Beli

Ini cara paling simpel, cara ini dapat dipakai apabila mood kantong/dompet sedang baik. Anda bisa beli dengan cara beli kartu pulsanya, atau karena jaman sekarang orang males jalan ke warung. Bisa juga beli pulsa murah dari internet. (Baca: pulsa elektrik, contohnya dari PojokPulsa)

Cara #2: "Mama minta pulsa"

Cara ini sebenernya masuk ke cara tidak halal, karena termasuk bentuk penipuan. Cara ini bisa dipakai apabila anda punya otak penipu, dan sebenernya cara ini agak basi dan udah banyak orang tau. Tapi ya, dicoba aja. Kali-kali berhasil. (Penulis belum pernah mencoba cara ini sekalipun, suer.)

Cara #3: Ma, minta pulsa

Cara ini adalah mama minta pulsa versi beneran. Mintalah ke nyokap/bokap duit buat beli pulsa. Pakailah kalimat-kalimat persuasif dikombinasikan dengan ekspresi ceria agar perpindahan uang dari dompet ortu ke dompet sendiri menjadi lancar.

Cara #4: Nunggu kuis berhadiah pulsa

Cara ini memerlukan kesabaran, karena kuis itu biasanya datengnya jarang-jarang. Cara ini kurang cocok apabila anda membutuhkan pulsa secara mendesak, dan apabila pengetahuan otak anda kurang baik.

Cara diatas emang aneh, tapi terkadang berhasil kok. Boleh dicoba, kalo emang terdesak.

Pulsa itu sebenernya sering gue dapetin dalam hidup gue. Tapi terkadang gue sering bego dalam mengelola pulsa tersebut.

Kayak misalnya, pas gue baru gajian (baca: dapet uang jajan). Gue akan menggunakan pulsa untuk BB on, dan setiap kali ada temen yang membutuhkan pulsa, gue akan dengan baik, ikhlas, dan tulus hati membagi pulsa gue. (ini contoh orang baik tapi goblok)

Gue rasa itu dari gue. Pesan gue, jagalah pulsa sebaik mungkin. Pakailah se-efisien mungkin, dan boroskanlah supaya bisa membantu usaha bisnis pulsa.

Maaf, pulsa anda tidak mencukupi untuk melakukan posting,
@dionisiuskevinn
 
Postingan ini dalam rangka Lomba Blog Pojok Pulsa: Mau Pulsa Gratis? Follow: @pojoktweet | Facebook Page Pojok Pulsa | Pojok Pulsa Google Plus Page

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komen biar dapet permen.

adventurer

Satu yang tidak pernah bergerak mundur... waktu. Satu titik pivot dalam hidup adalah ketika gue memutuskan keluar dari full-time vendor wedd...