4.6.13

Ce Be A De Ce

Gue baru saja melewati proses belajar terus-menerus karena ujian akhir semester. Dan gue dapat menyimpulkan bahwa untuk mendapat nilai baik, tidak harus selalu belajar. Ada cara khusus yaitu nyontek.

Simpelnya, di post kali ini gue pengen membagi teknik nyontek (dan semoga gak ada guru yang baca).

5 cara dibawah adalah cara nyontek yang mungkin masih belum terlalu dikenal para murid.

1. Nulis Di Punggung
Tulis nomor yang mau ditanya di punggung temen yang berada didepan anda, lalu temen anda harus mengisyaratkan dengan jari dia jawaban dari nomor yang ditanya.

2. Nanya melalui Media Perantara
Tulis nomor di media perantara kayak penghapus, serutan, dengan gaya mau minjem.

3. Ke Toilet
Ijinlah ke toilet dan buka catatan di HP, ataupun catatan yang udah ditaro di toilet sebelum ujian dimulai, atau nanya ke temen yang pas di toilet ketemu.

4. Nekat
Nekat ini bisa nekat liat jawaban temen, nekat liat HP, dan lain-lain.

5. Tulis di Soal
Tulis nomor yang mau ditanya di soal, lalu arahkan ke kiri/kanan sehingga temen di belakang bisa melihat pertanyaan anda.

Yah, itu cara nyontek di sekolah gue. Semoga membantu. Dan kalo ada guru yang baca, tolong dukunglah kami dalam menyontek, hehe.

Nomor Empat Apa,
@dionisiuskevinn

2 komentar:

  1. Nyontek itu emang perbuatan ga bener, tapi gw pernah pas sekolah gw ngalamin yang nomer 3.
    Pas beneran pengen ngencing ke toilet, ga sengaja ketemu temen yang jago bahasa daerah. Trus ngobrol sama dia tentang soal ujian. Jadi diajarin deh.. Hehehe.. Alhasil nilai ujian bahasa daerah gw ga jelek2 amat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. prinsip gue kalo sekolah 'Belajar + Nyontek = 100', heheh.

      Hapus

komen biar dapet permen.

adventurer

Satu yang tidak pernah bergerak mundur... waktu. Satu titik pivot dalam hidup adalah ketika gue memutuskan keluar dari full-time vendor wedd...