6.5.15

'indomie dua, telor setengah mateng'

Lagi enaknya mimpi, tiba-tiba gue dibangunin.

'Vin... bukain pintu buat mbak, Vin.'

Mbak gue yang sudah tua itu tiba-tiba mau pulang kampung. Ini disebabkan bukan karena dia lupa tanggal lebaran, tapi karena dia dan suaminya yang ada di kampung lagi ada masalah. Katanya sih dia dituduh selingkuh... sama kuli yang ada di sebrang rumah (ternyata hidup seorang mbak-mbak pun bisa kayak di FTV...)

Akhirnya dengan menggunakan semua tenaga dalam yang gue miliki, gue menuruni tangga dan sampai di lantai bawah. Mata gue terbuka sebelah, tanda masih sangat sangat sangaaaaat ngantuk, dan mbak gue masih bisa bilang, 'Vin, ini di cek dulu satu-satu bawaan si mbak...'

Gue dengan mata elang melihat kalo bawaan dia hanya 2 kardus indomie diiket tali, sama satu tas ransel yang sangat gemuk. Gue dengan suara berat dan nada agak ngusir, 'Udah-udah gak usah... sini kuncinya.'

Terus dia keluar dari rumah, gue kunci pintunya. Gue tidur lagi.

Udah kok itu aja.

Gak deh.

Ternyata karena dia pulang, mbak gue gak bisa balik lagi...

Mbak gue ijin pulang kampung selama 1 minggu, di hari ke-4 dia telpon nyokap gue dan ngabarin kalo dia gak dikasih kerja lagi sama suaminya...

(Gue jadi berpikir apa ini salah gue, coba kalo hari itu gue susah dibangunin, dia gak bakal dibukain pintu, dan bakal masih tetap kerja disini...)

Meskipun dia udah cukup tua, agak budek, suka ngomong jawa yang gue gak nangkep dan mobilitasnya agak lambat. Tapi kemampuan bikin Indomie dan telor ceplok setengah mateng dia yang rasanya bintang 5, membuat gue gak bisa merelakan kepergian dia...

Sekarang gue jadi gak bisa bebas jalan-jalan di rumah gak pake baju dan cuma pake kolor... Gue cuma berharap semoga mbak barunya bisa beradaptasi dengan keanehan gue.

mbak... sing ngendi,
Penulisjournal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komen biar dapet permen.

adventurer

Satu yang tidak pernah bergerak mundur... waktu. Satu titik pivot dalam hidup adalah ketika gue memutuskan keluar dari full-time vendor wedd...