15.1.17

its 2017, i'm unemployed

Day 15 of 2017. Ya tetap deh untuk formalitas aja, Happy New Year 2017!

Memang rasanya gabut banget hidup gak punya kerjaan di saat liburan. Senang sih, tapi sedih juga.

Beda sama tahun-tahun sebelumnya di mana gue kadang masih sibuk urusin kerjaan... rutinitas gue sekarang malah cuman tidur kemaleman, bangun kesiangan, aktivitas sehari-hari, dan balik tidur kemaleman lagi.

Untuk sedikit pembelaan biar gue paling tidak terlihat sedikit punya kontribusi sama sekali terhadap diri sendiri. Di awal tahun ini, gue lagi sering bolak-balik ke Untar buat persiapan latihan lomba English Speech di AEO 2017 (Asean English Olympics). Jujur, gue seneng banget bisa terpilih mewakili Untar, sekaligus sedih karena gue terkadang masih harus bangun pagi kayak mau berangkat kuliah.

Sekitar 8 hari lalu, kamera baru gue akhirnya sampe juga ke rumah. Berapa kali sempet kayak calon di PHP-in, antara dateng atau enggak, eh akhirnya nyampe juga. That way, gue end up membuat video pertama hasil kamera baru tentang pertandingan olahraga yang diikuti organisasi gereja gue. Later on, I'll upload it.

Dan mungkin satu lagi, kemarin gue masih sempat mencari kerjaan di beberapa situs lowongan kerja, dan still no response until now.

Ada satu sih yang respon, kerjaannya jadi tutor inggris. Tapi langsung gue tolak karena pas baca acceptance letter-nya lagi gue baru ngeh, ternyata gue ngelamar kerjaan di Jakarta Selatan... Dan rumah gue di Jakarta Utara. (Iya, gue emang kadang bego.)

Ngomong-ngomong soal tutor inggris, emang agak wajar sih kenapa gak ada yang respon gue, pelamar kerjanya ada 200 orang. Jadi gue pribadi memaklumi, antara emang ada yang lebih bagus dari gue, atau yang ngecekin CV udah tewas kecapean.

Ngelamar kerjaan bikin gue jadi mikir sih, kalau sampe amit-amitnya gak dapet kerjaan, gue mau makan darimana?

Maka dari itu, gue berpikir kalau kita gak boleh selalu bertaruh pada lowongan pekerjaan dari orang lain, tetapi kita harus juga membuat lowongan pekerjaan bagi diri kita sendiri.

That is why, gue mau balik lagi menjalani kursus untuk 2 hal utama, belajar bahasa Mandarin, dan belajar main piano sampe jago. At least, soft skills seperti ini dicari dan dibutuhkan orang. Minimal ketika demand dunia kerja berbeda dengan yang gue tawarkan secara utama. Gue masih bisa jual sesuatu ke orang lain. (Gue ngomong apaan sih.)

Siapapun lu yang baca tulisan ini sampai di paragraf ini, gue harap lu jangan lupa tersenyum dan juga jangan lupa makan. It is all from me so far, 39 posts to go.

2017 starts,
Penulisjournal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komen biar dapet permen.

adventurer

Satu yang tidak pernah bergerak mundur... waktu. Satu titik pivot dalam hidup adalah ketika gue memutuskan keluar dari full-time vendor wedd...