15.7.15

gerbang baru

Berjalan di depan pintu gerbang sekolah, sambil mengenggam tangan seorang wanita. Di tengah keramaian, bel pun berbunyi. Lalu dengan berat hati, gue perlahan melepas genggaman tangan itu, dan
berjalan lurus, sedikit demi sedikit, namun akhirnya gue merasa gak kuat, gue dengan kencang... nangis.

Gue yakin kalau tidak dijelaskan lebih lanjut, cerita ini akan terkesan sangat absurd. Jadi ini adalah awal dari cerita ketika gue mengingat masa TK gue.

Di saat TK dulu, gue akan selalu digandeng nyokap, dan berhenti sejenak di depan pintu pembatas masuk. Gue selalu merasa, ketika gue melewati pintu gerbang berwarna silver ini, gue seolah akan dipaksa menjadi dewasa. Selalu ada rasa takut dalam diri gue, lalu nyokap akan selalu membujuk gue dan gue pun berjalan masuk, dan gue juga selalu nangis dulu sebelum masuk kelas.

Ketika gue berpikir lagi, kejadian itu terjadi 14 tahun yang lalu. Bahkan gue sekarang udah gak perlu masuk lagi ke pintu gerbang yang selalu gue lewati.

Gue memasuki pintu gerbang yang baru, Universitas. Jujur, gue kembali merasa takut.

Dibandingkan saat gue masih kecil, ketakutan gue adalah karena gue harus pisah dari nyokap, ketemu sama temen-temen yang ngeselin, dipaksa makan nasi pake kuah wortel yang sangat gak gue suka, dan ikut pelajaran olahraga di mana gue gak bisa olahraga.

Tentunya gue tahu, ketika masuk kuliah, gak ada satupun dari hal-hal diatas yang akan menjadi ketakutan gue sekarang. Nyokap emang gak nganter gue lagi semenjak SD kelas 6, gue selalu bermain hanya di temen-temen yang gue anggep enak, gue makan apapun yang gue suka, dan... gue emang tetep gak bisa olahraga jadi yaudah.

Gue hanya berharap, gue bisa beradaptasi dengan situasi dan kondisi baru yang akan gue hadapi ini. Gue gak meminta agar gak ada hal buruk yang terjadi, tapi kalau nanti ada, semoga gue bisa mengatasinya dan hal buruk itu bisa jadi topik yang seru untuk posting blog selanjutnya. (Karena gue sekarang bener-bener kehabisan ide...)

I have no idea,
Penulisjournal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komen biar dapet permen.

adventurer

Satu yang tidak pernah bergerak mundur... waktu. Satu titik pivot dalam hidup adalah ketika gue memutuskan keluar dari full-time vendor wedd...